Hasil Meeting APCERT-2012
    March 26, 2012, 4:20 a.m. Posted by: indra

    APCERT - Bali, Delegasi ID-CERT (Sdr. Ahmad Alkazimy dan Sdri. Rahmadian L. Arbianita) kini tengah menghadiri rapat tahunan APCERT (Asia Pacific Computer Emergency Response Team) yang kali ini diadakan di Bali, mulai 25 hingga 28 Mar 2012. APCERT sendiri merupakan forum pertemuan tahunan anggota APCERT.

    Dalam pertemuan tahunan kali ini, ID-CERT diminta bantuannya oleh APCERT untuk melakukan assessment dan evaluasi terhadap kemungkinan untuk melaksanakan pertemuan Tahunan APCERT 2013 bersamaan dengan APRICOT 2013.

    Selain ID-CERT, APCERT juga akan mengikutsertakan Steering Committee mereka dan juga sejumlah tim pemantau.

    Pada rapat tahunan kali ini, telah disetujui bahwa APCERT Meeting akan diadakan dua kali dalam satu tahun, dimana pada pertemuan yang bersamaan dengan APRICOT, hanya akan dilaksanakan Annual General Meeting dan Outreach/Training, sedangkan enam bulan berikutnya akan diadakan Workshop teknis anggota APCERT yang tuan rumahnya akan ditentukan lebih lanjut. Kesepakatan ini akan mulai diberlakukan pada tahun 2013.

    Penambahan Rapat tahunan APCERT ini dipandang perlu, mengingat update dibidang IT security yang begitu cepat dan perlunya tatap muka yang lebih intens diantara sesama CERT di Asia Pasifik.

    Mohon dukungan dan restu rekan-rekan atas peran baru dipercayakan kepada ID-CERT untuk melaksanakan hal ini.

    Wassalam,

    Ahmad Alkazimy

    @APCERT AGM, Bali 2012