DUKUNGAN



ID-CERT berkeinginan agar semakin banyak responden yang turut serta dalam berbagai penelitian yang diadakan oleh ID-CERT, demi perbaikan internet Indonesia ke depannya. Selain itu, kami juga berkeinginan agar upaya ID-CERT dalam membangun semua ini, dapat diiringi dengan dukungan terhadap operasional ID-CERT.


KEANGGOTAAN
A. KORPORAT / PUBLIK BERBAYAR

Berikut ini adalah Hak dan Kewajiban Anggota Korporat ID-CERT:

1. Hak:

a. Mendapatkan laporan rutin aktifitas ID-CERT

b. Mendapatkan laporan rutin Incident Monitoring Report, 30 hari lebih awal sebelum ditampilkan diweb/milis publik.

c. Mendapatkan layanan Peringatan Keamanan/Security Advisories 30 hari lebih awal sebelum ditampilkan diweb/milis publik.

d. Mendapatkan layanan Catatan Kerentanan/Vulnerability Notice 30 hari lebih awal sebelum ditampilkan diweb/milis publik.

e. Partisipasi dalam layanan ID-CERT lainnya.

f. Summary report (rangkuman insiden): incident Handling yang dikostumasi per Anggota, dikeluarkan setiap 10 hari sekali dan 1 bulan sekali.Dikirimkan dalam format ASCII Plain Text via email.

g. Pencantuman logo diweb ID-CERT: http://www.cert.or.id/dukungan/

2. Kewajiban:

Iuran bulanan sebesar Rp. 2,5 juta/bulan

B. ANGGOTA UMUM

1. Hak:

a. Security Advisories,30 hari setelah diterbitkan untuk versi korporasi

b. Vulnerability Notice,30 hari setelah diterbitkan untuk versi korporasi

c. Incident Monitoring Report, 30 hari setelah diterbitkan untuk versi korporasi.

2. Kewajiban:

Iuran: Tidak ada


FORMULIR KEANGGOTAAN KORPORAT

Dapat di unduh disini


MITRA KAMI

Konstituen ID-CERT

Dengan mengacu pada RFC2350 ID-CERT, Keanggotaan kami bersifat terbuka bagi seluruh komunitas internet Indonesia yang memiliki kepedulian di bidang keamanan internet, baik dari kalangan ISP maupun non-ISP seperti organisasi pemerintah (departemen, Pemda, BUMN, BUMD, dan sebagainya) maupun kalangan swasta.


Responden ID-CERT

Hingga saat ini, dari penelitian di bidang Internet Abuse yang dimulai pada 2011, ID-CERT telah mengumpulkan sebanyak 38 organisasi responden. ID-CERT pun masih membuka diri terhadap responden baru yang ingin bergabung dalam berbagai penelitian yang diadakan ID-CERT.